Alhamdulillah, Perguruan Amal Shaleh Juara Lomba Tari Se-Kota Medan

Kelompok Tari Perguruan MTs Amal Shaleh berhasil merebut dua tropi sekaligus, masing-masing untuk Juara II dan III pada perlombaan Tari Kreasi Daerah Se Kota Medan yang diselenggarakan di SMA Dharma Pancasila Medan pada Sabtu, 24 Maret 2012. Keberhasilan ini menurut kepala MTs Amal Shaleh, Bapak Muhammad Hasan, merupakan hasil jerih payah para siswi yang tergabung dalam kelompok tari tersebut.

“Ini adalah buah dari kerja keras mereka yang terus menerus berlatih tanpa lelah,” ujar pak Hasan di ruang kerjanya.

Pak Hasan menambahkan bahwa perolehan juara ini hendaknya dapat disyukuri oleh warga amalshaleh sekaligus dijadikan sebagai motivasi agar terus berlatih dan berprestasi di segala bidang.

Hal serupa juga disampaikan oleh guru pembimbing ekstrakurikuler Perguruan Amal Shaleh, Pak Sulaiman Abdi Matondang. Selaku guru pembimbing, pak Sulaiman yang turut serta menyaksikan pertandingan group tari amal shaleh merasa sangat bangga dengan perolehan juara tersebut. Menurut Pak Sulaiman, keberhasilan group tari ini sesungguhnya tak lepas dari sentuhan tangan terampil pelatih tari, yaitu Pak Pilot alias PAPI.

“Selamat buat Pak Pilot … Selamat buat anak-anakku…! Teruslah berprestasi….., I Like It…,” ungkap pak Sulaiman bangga.

Kegiatan Tari merupakan salah satu aktivitas ekstrakurikuler yang ada di Perguruan Amal Shaleh. Kelompok tari ini diperkuat oleh siswi dari berbagai tingkatan kelas mulai dari kelas 7 hingga kelas 9. Adapun siswi yang diutus untuk mengikuti perlombaan tari daerah tersebut terbagi ke dalam 2 group. Group pertama terdiri dari: Nabi Fitri, Sri Utami, Fitriani, Fitri Ramadhani, Karina Nasution, dan Munawwarah. Sedangkan group kedua terdiri dari: Kartika, Sindi, Ananda Laras, Sri Mahayu, dan Nurjannah.

Selamat, I Like it…  🙂