Perguruan Amal Shaleh Peringati Milad Ke-22

Dalam rangka memperingati Milad (hari lahir) Yayasan Perguruan Keluarga Amal Shaleh (YPIKAS) ke- 22 yang jatuh setiap tanggal 1 Muharram, Perguruan Amal Shaleh yang menaungi MDA, TK, MIS, dan MTs berencana mengadakan beragam perlombaan di kalangan siswa perguruan amalshaleh. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang mengundang peserta lomba dari sekolah luar, maka kali ini Perguruan Amal Shaleh hanya mengadakan kegiatan di lingkungan Perguruan Amal Shaleh saja.

Menurut Ketua Panitia Milad, Bpk Sarianto, S.Ag, bahwa kegiatan memperingati Milad YPIKAS ini memang sudah menjadi tradisi rutin tahunan Perguruan Amal Shaleh. Mengenai pelaksanaannya, pak Anto menyebutkan bahwa kegiatan Milad ini hanya dibuat secara sederhana.

“Peringatan Milad tahun ini akan kita adakan secara sederhana, sebab tahun lalu kita sudah buat secara meriah dengan melibatkan sekolah dan madrasah se kota Medan”, ungkap pak Anto. “Kita akan adakan secara meriah lagi dua tahun mendatang,” tambahnya lagi.

Pak Anto juga menjelaskan bahwa sistem perlombaan tahun ini juga dibuat berbeda dari kegiatan sebelumnya. Kegiatan pada tahun-tahun sebelumnya menurut beliau diadakan secara sentralisasi, yakni dengan menggabungkan kepanitian dan lokasi acara untuk semua unit, mulai dari tingkat TK hingga MTs. Namun untuk tahun ini akan diserahkan kepada masing-masing unit yang ada di YPIKAS.

“Tugas kepanitiaan tahun ini hanya menganggarkan dana untuk masing-masing unit serta melaksanakan acara puncak pada hari Selasa, 5 November 2013 mendatang. Adapun jenis perlombaan, materi hadiah, dan lokasi acara akan ditetapkan oleh masing-masing kepala unit sesuai dengan kondisi dan fasilitas yang ada”, jelas pak Anto.

Kegiatan lomba dalam peringatan MILAD YPIKAS ke-22 akan dimulai pada tanggal 1 hingga tanggal 4 November 2013 oleh masing-masing unit. Sedangkan acara pawai dan puncak acara dilaksanakan pada Selasa 5 November 2013. (*)