Profil Madrasah

MTs Swasta Amal Shaleh Medan didirikan pada tahun 2000 oleh Yayasan Pendidikan Islam Keluarga Amal Shaleh (YPIKAS), sebuah yayasan keluarga yang sejak awal berdirinya bertujuan untuk menyiarkan ajaran agama Islam sebagai media dakwah, sekaligus sebagai sarana untuk melahirkan peserta didik yang mamiliki kompetensi keilmuan, baik disiplin ilmu agama maupun ilmu-ilmu umum  yang proporsional dan seimbang, sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan serta kebutuhan peserta didik.

Sebagai lembaga pendidikan Islam yang telah memiliki pengalaman lebih dari 11 tahun dalam mengelola pendidikan, MTs Amal Shaleh berupaya secara maksimal meningkatkan kualitas layanannya melalui sistem manajemen yang baik dan profesional. Peningkatan kualitas layanan tersebut dimulai dengan melakukan pembenahan fungsi-fungsi manajerial madrasah secara sistemik dan berkelanjutan, terutama dalam kegiatan penyusunan perencanaan kerja serta pembagian tugas yang jelas.

MTs Swasta Amal Shaleh yang mengasuh lembaga pendidikan Islam formal didirikan atas hasrat, dorongan dan semangat untuk mensyiarkan nilai-nilai Islam. Sebagai sebuah lembaga pendidikan, MTs Swasta Amal Shaleh memiliki peran yang sangat signifikan bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara, terutama dalam memberikan pendidikan yang berkualitas bagi anak bangsa. Oleh sebab itu MTs Swasta Amal Shaleh dituntut untuk memberikan pelayanan pendidikan sebaik mungkin kepada para peserta didiknya. Pelayanan pendidikan tersebut mencakup penerapan pola disiplin sedemikian rupa sehingga dapat mengoptimalkan proses pendidikan dan pengajaran yang dilakukan untuk menyiapkan lulusan madrasah yang berkualitas serta memiliki keunggulan. (*)

–>> BACA:  Visi dan Misi

…………………………….

 

TOPIK TERKAIT :

  • 05/06/2014 Sambutan Kepala Madrasah Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat mengharuskan lembaga pendidikan meningkatkan kualitas […]
  • 01/06/2014 Visi dan Misi Dalam menjalankan kegiatan pendidikan dan pengajaran, MTs Amal Shaleh Medan menetapkan Visi sebagai berikut:  "MEWUJUDKAN […]

News Reporter