Sejumlah Alumni XI Jadi Pelatih PBB di MTs Amal Shaleh

Meski tidak diminta secara khusus, puluhan alumni XI tahun 2013 melakukan kegiatan pelatihan terhadap siswa/i MTs Amal Shaleh yang tengah mengikuti kegiatan Ekskul Baris Berbaris. Para alumni yang dulunya aktif dikepengurusan OSIS tersebut secara bergantian melatih adik-adik mereka di setiap minggu. Seakan tidak merasa lelah sepulang dari sekolah, para alumni yang dikoordinir oleh Fitriani Shikumbang, mantan ketua OSIS tahun 2012/2013 itu kelihatan profesional dan bersemangat dalam melatih.

Khalqika Jannati Saragih, salah seorang alumni XI yang turut serta menjadi pelatih tersebut menjelaskan bahwa kehadiran mereka di MTs Amal Shaleh setiap Selasa Sore karena merasa terpanggil untuk berbagi ilmu. Para alumni XI katanya hingga saat ini masih mencintai Perguruan Amal Shaleh dan merasa menjadi bagian dari Amal Shaleh.

“Kami sangat mencintai amalshaleh, banyak hal yang sudah kami dapat di sini, jadi kami sangat senang bila dapat berbagi ilmu dengan adik-adik kami”, ujar Khalqika yang masih menggunakan seragam Al-Fityan School Medan itu.

Menurut Khalqika, perbedaan sekolah di antara beberapa teman seangkatannya dulu tidak membuat mereka berhenti bersilaturahmi dan bertukar fikiran satu sama lain. Sehingga tak heran, bila ada acara-acara khusus di Perguruan Amal Shaleh, mereka masih menyempatkan diri untuk hadir.

Kehadiran para alumni XI tersebut mendapat sambutan positif dari para siswa. Mereka sangat senang dan bersemangat dalam mengikuti pelatihan baris-berbaris.

“Asyik, pelatihnya pinter-pinter, bersahabat, dan tidak membosankan”, ujar salah seorang siswa yang dimintai tanggapannya seputar sepak terjang para alumni XI tersebut.

Sementara pelatih Ekskul Perguruan Amal Shaleh, Bapak Sulaiman Abdi Matondang sangat mengapresiasi kegiatan para alumni XI ini. Beliau juga sangat berterima kasih sembari berharap semoga kegiatan semacam ini dapat terus dipertahankan. (*il)