Selamat Hari Guru Nasional Indonesia 2016

Ucapan hari guru nasional yang tertuang pada lirik lagu membuat setiap hati orang yang mendengarkan bergejolak luar biasa menyentuh sanubari. Ucapan dari bapak Sartono, sang pengarang lagu Hymne guru, dalam liriknya mengatakan bahwa guru adalah pelita dalam kegelapan, sebagai embun penyejuk dalam kehausan, sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Untaian kata-kata tersebut menggambarkan sosok seorang guru yang mampu kebodohan dan menggantikannya dengan kemampuan dan kompetensi.

Seorang guru yang mampu memberikan semangat belajar dan semangat mencoba kepada anak didiknya yang mulai nampak putus asa. Memberikan kepada murid-muridnya harapan dan cita-cita sesuai keinginannya, dan memberikan cara serta metode untuk menggapai cita-cita tersebut dengan optimisme. Dan yang terakhir, guru memberikan semua ilmunya tanpa adanya harapan bahwa ilmu tersebut harus diganti dengan tanda jasa, keikhlasan guru inilah yang menjadikan pelajar lebih mudah menyerap ilmu yang diberikan oleh sesosok guru.

“Selamat hari guru nasional kepada semua guru yang berada di seluruh nusantara, jasa kalian akan selalu dikenang disetiap sanubari bangsa, tetaplah menjadi pelita bangsa, pembentuk karakter, seorang yang selalu gigih dalam mendidik. Segalanya tidak akan terlupakan dan akan selalu kami kenang”.

TOPIK TERKAIT :

  • 23/10/2013 Ekskul Paskibra & PBB Paskibra adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera dengan tugas utamanya mengibarkan bendera Merah-Putih dalam setiap upacara hari […]
  • 11/02/2013 Kode Etik Guru PEMBUKAAN Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa guru Indonesia menyadari bahwa jabatan guru adalah suatu profesi yang terhormat dan mulia. […]

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *